-->

Senin, 12 November 2012

Jurus Basa Basi terpopuler kalau ketemu orang tanpa sengaja

Assalamualaikum Warahmatullah..

Apa kabar? Saya doakan supaya kalian tambah sehat, tambah cakep, tambah kaya, tambah istri, tambah suami, tambah pacar, loh kok?! Haha, Just kid.
Sekarang saya akan berbagi artikel ringan dengan pertama-pertama mengajukan pertanyaan Pernah tidak, secara tidak sengaja kamu ketemu orang yang sebenarnya tidak kamu kenal-kenal amat, mungkin teman kerja, atau temannya teman, temannya saudara, yang jelas cuma kenal-kenal muka sama nama saja (a.k.a= kenalan gantung)...???
Pasti pernah kan..., nah pernah tidak kamu ingat kata-kata apa saja yang spontan kamu ucapkan jika itu terjadi..haha..Disini saya akan membahas 6 Basa Basi Standar saat tiba-tiba ketemu Kenalan gantung

Pertama : "Hei, Sama siapa ??"
Inilah mungking kalimat paling standar saat kamu ketemu kenalan gantung. Seolah-olah kamu selalu mengharap setiap orang itu kalau bepergian selalu harus ada yang menemani kali ya? Bagaimana kalau emang dia penyendiri? atau baru baru aja putus, terus lagi sensi sensinya terus kamu nanya gitu. Apa dia harus jawab. "Sama kambing saya, soalnya saya baru putus sama pacar..!!" haha...

Yang Kedua : "Eh, Lagi ngapain disini?"
Basabasi model begini menurut saya konyol sekali,....Anggaplah kamu ketemu di toko buku terus kamu bertanya, "Eh, Lagi ngapain disini?",..Kamu pikir dia lagi ngapain di toko buku? Berburu Buaya gitu ya? Haha,.. Atau anggaplah ditempat lain, di KaEfSE(ayam goreng amerika), terus kamu tanya kayak gitu, "Eh, lagi ngapain disini?",..Emangnya cuman kamu saja yang punya duit buat makan disitu?? Emang dia tidak boleh disitu?

Yang ketiga : Loh? Di sini juga ??
Apa dia harus jawab, "Oh nggak kok, lagi di rumah beres-beres..",.."Ya iyalah lagi disitu juga, menurut kamu dia lagi dimana?!"

Ke Empat : Eh, Si Anu (nama teman kamu yang lain) Mana??
Ini biasa terjadi kalo kalian kenalnya gara-gara kalian berteman dengan satu orang yang sama. Dengan kata lain, dia adalah temannya teman kamu. Basa-basi ini dilakukan karena saat ketemu kalian baru sadar bahwa satu-satunya hal yang kalian sama-sama tahu adalah mutual friend kalian itu. Jadi yah…yang bisa ditanyain cuma si temen kalian itu. Sebenernya agak konyol juga ya. Emang kamu bakalan selalu tahu temen kamu itu ada dimana?

Ke Lima : Eh, Apa kabar? Saya kemarin ketemu anu (nama teman kamu yang lain) juga loh
Ini juga basa-basi yang digunakan apabila kamu bertemu temannya teman kamu. Ini cukup konyol karena sebenernya gak ada yang nanya juga gitu. Biasanya basa-basi model ini digunakan oleh orang-orang yang cukup aktif dan suka ngomong, jadi dia lebih inisiatif cerita dulu gitu, walaupun sebenernya kamu gak terlalu peduli juga.

Ke Enam : Eh, darimana?
Serius mau tahu saya darimana? Kenapa kamu mau tahu kehidupan pribadi orang? Gimana kalau dia abis nyopet? Apa dia harus bilang,? Kan nggak juga kan? hahah..

Tapi itulah basa basi. Orang Indonesia paling ahli kalau masalah ginian. Tanpa basa basi kayaknya belum Indonesia...hahaha...



Sekian dan Wassalam.
*) Sumber asli malas.com dengan beberapa perubahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar