-->

Jumat, 02 November 2012

Website Pertama di Dunia

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu...
HAlo halo halo,..
Para penikmat masterrudus.blogspot.com, kali ini Mister master rudus akan mencoba sharing info yang mudah-mudahan menarik, lumayan dapat dari tetangga, hehe..
Pernahkah anda mendengar kalimat, "..Jadilah yang pertama karena ketika anda menjadi yang kedua, maka anda tidak akan pernah diingat,..", well well well well, yupz kali ini saya akan mencoba membagi referensi saya tentang website yang kedua ada di dunia. Hmm, penting tidak ya? haha,.. kayaknya tidak penting yah, kalau begitu kita bahas saja website yang pertama ada di dunia.
Dialah Tim Berners Lee adalah seorang fisikawan yang mempunyai ide untuk menghubungkan hypertext dengan internet dan komputer pribadi, sehingga memiliki jaringan informasi tunggal untuk membantu fisikawan CERN berbagi semua informasi komputer yang disimpan di laboratorium. Hypertext akan memungkinkan pengguna untuk browsing dengan mudah antara teks pada halaman web dengan menggunakan link. Contoh pertama dikembangkan pada komputer NeXT.
Berners-Lee menciptakan browser-editor dengan tujuan mengembangkan alat untuk membuat Web ruang kreatif untuk berbagi dan mengedit informasi dan membangun hypertext umum. Apa yang harus mereka sebut browser baru ini: Tambang Informasi? The Mesh Informasi? Ketika mereka menetap di nama di bulan Mei 1990, itu adalah WorldWideWeb.
Info.cern.ch adalah alamat pertama kalinya situs web dunia dan server web, berjalan pada sebuah komputer NeXT di CERN. Alamat web pertama adalah halaman http://info.cern.ch/hypertext/WWW/TheProject.html, yang berpusat pada informasi mengenai proyek WWW. Pengunjung bisa belajar lebih banyak tentang hypertext, rincian teknis untuk menciptakan halaman web mereka sendiri, dan bahkan penjelasan tentang bagaimana untuk mencari web untuk informasi.
Dan tampilan webnya yang pertama kali dibuat itu sampai saat ini masih dipertahankan untuk mengenangnya. inilah tampilan website pertama didunia
*) Jika anda mengkomsumsi artikel ini, tentu tidak adil rasanya jika anda tidak memfollow blog ini dan mengklik iklan banner yang ada demi kemajuan blog ini dalam menyediakan info bagi anda
atas pengertiannya terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar