-->

Sabtu, 10 November 2012

Rooting Android, Info menarik bagi pengguna android

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu...

Halo para masteristi, hehe..
Maaf kemarin-kemarin lagi vakum posting, soalnya lagi banyak urusan and banyak pikiran. Kali ini saya akan menghadirkan postingan hasil ngintip-ngintip dari tetangga yaitu info seputar rooting gadget Android...

Saya akan memulai dengan, apa itu rooting di android??
Jika kamu sebelumnya akrab dengan dunia pemrograman apalagi akrab dengan sistem operasi Linux, tentu sudah ada gambaran tentang rooting...
Rooting yang arti katanya "mengakari" pada prinsipnya adalah memasuki ruang-ruang virtual dalam sebuah perangkat yang sebenarnya sudah dibatasi. Walau pada dasarnya sistem operasi android itu open source, tapi kita tidak diberi hak penuh (disebut root) untuk melakukan perubahan-perubahan tertentu pada sistem file di device kita, dengan alasan keamanan tentunya. Dengan melakukan rooting, kita memaksakan untuk mendapat hak penuh itu sebagai pengguna super (super user).

Nah, lantas kenapa kita melakukan rooting??
Tujuan utama rooting adalah untuk mendapatkan kekebasan dan kontrol penuh terhadap perangkat Android yang kita gunakan. Apabila kita sudah berhasil melakukan "rooting" maka kita bisa melakukan apa saja termasuk "tweaking" untuk meningkatkan perfomance terhadap Android devices.

Kalau mau tahu kekurangan dan kelebihannya, kamu bisa ngintip di tetangga (klik disini)....
Mau Ngeroot???
Tenang,...tenang.. kalau kamu mau, silahkan download softwarenya DISINI, tapi baca dulu step by step nya. Terserah kamu pakai acer, htc, samsung, sony xperia dll, disitu juga kamu bisa lihat kompabilitas atau kecocokan antara device kamu dengan software yang digunakan.
Kalau kamu masih pusing tanyakan saja di tempat komen di bawah, nanti saya coba bantu jelaskan, oke.... Sekian dan Terima Kasih.
Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar